5 Kebiasaan Makan Untuk Redakan Stres

Kesibukan dan tekanan pekerjaan sehari-hari tanpa kita sadari kepar kali membuahkan stres. Ada banyak pelarian untuk meredakan stres, di antaranya adalah makanan. Apa makanan favorit pilihan Anda sebagai pereda stres? Kebanyakan orang mungkin memilih es krim atau cokelat sebagai favorit pereda stres. Kita sering kali mengalihkan stres lewat makanan yang menimbulkan rasa nyaman. Lain kali saat Anda ingin meredakan stres dengan makanan pilih buah-buahan atau minum teh tanpa kafein daripada kopi.

1. Makan Daging

Daging merah? Kebanyakan dari kita menghindari makan daging, tapi tunggu dulu sebenarnya daging punya efek positif untuk tubuh kita. Daging mengandung zat besi, vitamin B dan zinc, semua zat ini dibutuhkan untuk mengurangi tingkat stres. Namun jika terlalu banyak mengkonsumsi daging merah dapat menyebabkan jantung dan kolesterol. Jadi konsumsi dalam jumlah sedang.

2. Kurangi Kopi

Tentu saja satu cangkir kopi di pagi hari dapat meningkatkan semangat berangkat ke kantor. Tapi kopi juga punya andil dalam meningkatkan stres. Kafein membuat tubuh Anda melepaskan hormon stres yang semakin meningkat dan membuat tubuh dalam tingkat stres yang tetap. Mengurangi konsumsi kafein akan mengungangi jumlah hormon yang dilepaskan kelenjar andrenal dan membuat Anda tidak terlalu merasakan tekanan.

3. Minum Segelas Susu

Menambahkan susu dalam diet Anda jadi salah satu cara terbaik untuk memberikan apa yang dibutuhkan tubuh, selain juga membuat Anda tetap merasa tenang. Segelas susu menambah asupan anti oksidan, vitamin B, protein dan kalsium pada tubuh Anda. Semua zat ini penting bagi kesadaran Anda.

4. Konsumsi Ikan

Ikan, khususnya tuna dan salmon dalam menu akan membantu Anda tetap di jalur bebas stres. Jenis ikan ini mengandung vitamin B yang berguna untuk meningkatkan serotonin, zat yang berguna dalam mencegah depresi. Masukan menu ikan ini dalam diet Anda setidaknya dua kali dalam seminggu.

5. Makan Dengan Teratur

Diet untuk meredakan stres sebenarnya mudah dilakukan, hal yang paling penting, usahakan untuk selalu makan makanan alami, hindari makanan instan atau yang sudah diproses di pabrik

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: