Usir Semut Dengan Cara Alami

Semut memang jadi gangguan yang menyebalkan. Mengusir semut dengan pestisida sangat berbahaya untuk lingkungan dan kesehatan. Jangan khawatir ada cara alami yang dapat dipilih untuk mengusir semut.

1. Untuk semut di luar rumah, Anda bisa mencampur gula halus dam boric acid. Taburkan campuran ini ke sekitar sarang semut, atau di tempat semut berkumpul. Semut akan mengusung makanan ini ke sarangnya dan akan meracuni sekelompok semut yang ada di sarangnya. Anda bisa juga menaburkan boric acid di sekitar tempat gula atau kecap.

2. Semut tidak menyukai bau cuka. Campurkan cuka dan air lalu semprotkan di sekitar tempat yang banyak semutnya. Cara ini mampu mengusir semut untuk sementara waktu.

3. Daun sirih juga bisa dipakai sebagai alat pengusir semut alami. Remas-remas daun sirih dan letakkan di tempat semut berkerumun.

4. Air panas juga bisa digunakan sebagai pengusir semut. Tuangkan air panas di dekat sarang dan biarkan mengalir ke sekitarnya dan membunuh semut yang bersentuhan dengan air ini

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: