Good Bye Ketombe!

Ketombe dapat dialami oleh pria maupun wanita dari berbagai usia. Berasal dari penimbunan sel–sel kulit kepala yang mati dan produksi minyak/sebum serta keringat dan kotoran yang menempel di kulit kepala. Terutama bagi kita yang hidup di daerah iklim tropis, cuaca panas dan lembab memicu timbulnya ketombe. Selain itu pemilihan shampoo dan conditioner yang tidak tepat juga dapat menyebabkan ketombe.

Ada dua macam jenis ketombe yaitu ketombe kering dan ketombe basah. Ditandai dengan rasa gatal di kulit kepala, keluarnya sisik atau bintik-bintik putih dari kulit kepala yang lepas dan mengotori baju. Untuk analisa yang tepat, dokter dapat melihat kondisi kulit kepala lebih jelas dengan alat Hair Analyzer. Bila dibiarkan, ketombe dapat mengakibatkan kerontokan, dan kerontokan juga dapat memperparah ketombe.

Cara mengatasi ketombe yang banyak dilakukan orang adalah dengan menggunakan shampoo anti ketombe dan creambath di salon. Perlu diketahui bahwa creambath berfungsi untuk melembabkan rambut dan kulit kepala, sehingga bagi yang berketombe perawatan creambath dapat memperparah ketombe. Kini ada solusinya, yaitu ‘Anti Dandruff Treatment‘ (Perawatan Khusus Ketombe). Proses perawatan dimulai dengan menggunakan alat High Frequency pada kulit kepala, berfungsi untuk menstimulasi regenerasi sel kulit kepala dan sel-sel akar rambut serta memperlancar mikro-sirkulasi pada kulit kepala. Kemudian dilakukan peeling kulit kepala untuk mengangkat sel-sel kulit mati dan ketombe yang menempel. Massage/pijatan tidak dilakukan pada kulit kepala agar tidak menarik/mencabut akar rambut, tetapi dilakukan pada lengan, leher dan punggung. Berfungsi memperlancar peredaran darah ke kulit kepala. Shampoo dan hair tonic yang digunakan khusus untuk ketombe dan mengatasi kerontokan.

Perawatan ketombe dilakukan 1–2 minggu sekali sampai ketombe teratasi. Hasil akan lebih maksimal bila ditambahkan gas Ozon pada kulit kepala, yang berfungsi mematikan bakteri dan jamur yang tumbuh sehingga mempercepat penyembuhan. Untuk di rumah, dokter akan memberi advice Botanical Oil untuk mengangkat sisa ketombe dan shampoo khusus untuk ketombe.

Niscaya rambut akan terbebas dari ketombe dan tumbuh sehat. Bila ketombe disertai kerontokan parah, maka perlu ditambahkan ‘Special Hair Treatment‘. Bisa dilakukan selang-seling dengan perawatan ketombe.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: